Raih Juara Terfavorit Tari Cepetan Se-Kedu

Torehkan prestasi, SMA N 9 Purworejo Raih Juara Terfavorit Tari Cepetan Se-Kedu

Beberapa siswa delegasi dari SMA Negeri 9 Purworejo harumkan nama almamater dengan menorehkan prestasi tingkat kedu dalam ajang Putra Bangsa Festival 2019. Acara tersebut diadakan dalam rangka dies natalis STIE Putra Bangsa Ke – 18 pada kamis, 04 Juli 2019. Dalam ajang tersebut, para siswa yang tergabung dalam kelompok tari SMA Negeri 9 Purworejo berhasil meraih juara terfavorit lomba tari kreasi cepetan tingkat SMA se-Kedu. Raihan prestasi tersebut tentu menjadi salah satu bukti bahwa SMA Negeri 9 Purworejo dapat bersaing dengan sekolah – sekolah yang lain terutama dalam bidang seni.

Siswa yang tergabung dalam kelompok tari yang menggarap tari kreasi cepetan SMA Negeri 9 Purworejo tersebut adalah Adinda rizki Nurababil, Novita Nugraheny, Kristiyani, Inggal Ratri Agustina, dan Nadila Bela Safitri. Kendati waktu latihan dan persiapan hanya sebentar mereka telah memanfaatkannya dengan baik. Pada saat siswa lain menikmati libur semester, kelima siswa tersebut meluangkan waktu untuk datang ke sekolah dan melakukan latihan bersama pelatihnya. Akhirnya mereka membuktikan dengan membawa pulang piala juara terfavorit. Salah seorang siswa penari, Kristiyani, mengungkapkan kegembiraannya atas raihan yang dicapainya bersama teman – teman tersebut. “Alhamdulillah, bahagia sekali dapat menampilkan yang terbaik dan membawa pulang piala. Perjuangan dari awal latihan dari pagi sampai sore setiap hari akhirnya alhamdulillah membuahkan hasil.” Ungkapnya.

Dalam sebuah kesempatan, bapak Cahyo Winarno, S.Pd., M.Pd., kepala SMA Negeri 9 Purworejo menyampaikan apreasiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa tersebut. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk tim tari dan segenap pembina SMA Negeri 9 Purworejo.” Ungkap beliau. Segenap civitas akademik SMA Negeri 9 Purworejo yang lain juga turut bergembira dan menyampaikan ucapan selamat atas perolehan tersebut. (Fs)


    Kirim Komentar