Penyuluhan KRR Bagi Siswa Baru kelas X 2011/2012

Penyuluhan “Kesehatan Reproduksi Remaja” yang dilaksanakan oleh Bagian Kesiswaan bersama dengan BP/BK telah ikut mewarnai penyambutan warga baru SMA Negeri 9 Purworejo di awal tahun pelajaran 2011/2012. Kegiatan tersebut khusus diperuntukkan bagi para siswa baru kelas X yang berjumlah 126 siswa. Bertindak sebagai nara sumber adalah dokter Sudarmi, dokter Puskesmas Bragolan kecamatan Purwodadi, dan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2011, di laboratorium Biologi SMA Negeri 9 Purworejo.



Drs. Kolib Sugiarto, yang mewakili Pimpinan Sekolah, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan KRR merupakan kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan wawasan tentang dunia reproduksi kepada para siswa. Para siswa yang kesemuanya berada pada usia menjelang remaja memerlukan pembekalan khusus tentang KRR sehingga akan mampu berbuat yang terbaik demi masa depan mereka. Juga agar mereka tidak mudah tergiur oleh berbagai pengaruh-pengaruh negative oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.


Dengan bantuan tayangan power point, nara sumber mampu manyampaikan materi dengan sejelas-jelasnya kepada semua peserta. Para peserta pun dengan antusiasnya mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Kegiatan tersebut memakan waktu kurang lebih 2 jam, dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00. Dengan melihat antusiasme para peserta dan kepiawaian nara sumber dalam membawakan kegiatan penyuluhan, diharapkan kegiatan tersebut akan membawa dampak positif yang besar terhadap perkembangan mereka, yang akan tampak pada perilaku mereka selama menempuh pendidikan di bangku SMA Negeri 9 Purworejo. Amien.

 


    Kirim Komentar