Kemah Alih Golongan dan LDK Bantara , 23-24 Juli 2011

Mengawali kegiatan kepramukaan di SMA Negeri 9 Purworejo, diadakan kemah alih golongan dan LDK Bantara. Kegiatan diadakan pada Sabtu-Minggu, tanggal 23 sampai 24 Juli 2011. Kemah Alih golongan dimaksudkan untuk menjadikan pramuka penggalang menjadi pramuka penegak. Sedangkan LDK Bantara bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru Dewan ambalan yang nantinya akan menggantikqan DA yang sekarang duduk di kelas XII.

Peserta kemah alih golongan diikuti seluruh siswa kelas X, .yang terdiri dari 51 peserta putra dan 75 peserta putri. Sedangkan LDK Bantara diikuti Calon DA yang sudah terpilih.

Kemah alih golongan dan LDK Bantara dibuka pada hari Sabtu jam 08.00, oleh Bapak Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus. Dalam pembukaan kegiatan tersebut Bapak Kepala sekolah menyampaikan pesan tentang manfaat kegiatan pramuka sebagai sarana untuk menumbuhkan nilai-nilai karakter pada anak.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pendirian tenda dan kegiatan-kegiatan lain yang telah tersusun dalam jadwal kegiatan. Pada malam hari kegiatan diawali dengan api unggun, dan dilanjutkan dengan lintas malam. Kegiatan malam berakhir pada pukul 04.00 dini hari. Selanjutnya peserta istirahat sampai pukul 06.00. Pukul 06.00 dimulai dengan olah-raga, pembongkaran tenda dan kebersihan. Sebelum penutupan peserta mengadakan bakti social. Jam 10.00 kegiatan perkemahan ditutup.

 


    Kirim Komentar