Sri Mistari Raih Suara Terbanyak dalam Pemilihan Ketua OSIS 2011/2012

Sri Mistari, siswi kelas XI IPA tahun pelajaran 2011/2012, akhirnya terpilih sebagai ketua OSIS SMA Negeri 9 Purworejo, mengungguli dua pesaing lainnya, yakni Erli Ernita Sari dan Restu Putri Andiansari, siswi dari kelas yang sama. Dengan demikian, dipastikan bahwa Sri akan menjabat sebagai ketua OSIS periode 2011/2012, menggantikan ketua OSIS periode sebelumnya, yakni Wahyu Tri Handayani.


Pemilihan dilakukan pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2011 di kampus SMA Negeri 9 Purworejo. Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat. Pemilihan dilakukan secara langsung oleh masing-masing siswa dengan cara memberikan tanda contreng pada kartu suara yang disediakan. Pemilihan dilaksanakan di laboratorium Biologi SMA Negeri 9 Purworejo. Sedangkan penghitungan suara dilaksanakan di halaman sekolah dengan bantuan pengeras suara dan papan hitung suara. Yang berhak memberikan suara adalah seluruh siswa beserta semua guru dan karyawan.


Dari kartu suara yang masuk sebanyak 433 lembar terdapat 400 suara sah dan sisanya, 33 suara tidak sah. Dari jumlah suara yang sah tersebut, secara berturut-turut 179 suara adalah perolehan untuk Sri Mistari, 134 suara untuk Restu Putri dan 87 suara untuk Erli Ernita Sari. Dengan demikian, yang mendapatkan perolehan suara terbanyak adalah Sri Mistari.


 


    Kirim Komentar