PERAYAAN HUT KE-66 RI DIISI DENGAN LOMBA-LOMBA ISLAMI

Puncak kegiatan perayaan HUT ke-66 Republik Indonesia tingkat SMA Negeri 9 Purworejo dilaksanakan dengan upacara bendera pada hari Rabu, 17 Agustus 2011 bertempat di halaman sekolah. Kegiatan upacara diikuti oleh seluruh personil sekolah yang terdiri atas para siswa, guru dan karyawan, serta mahasiswa PPL. Beberapa kelas ditugaskan untuk ikut upacara hari kemerdekaan pada tingkat kecamatan Purwodadi dengan diampu oleh wali kelasnya masing-masing.


Sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan oleh segenap karyawan SMA Negeri 9 Purworejo, pemasangan spanduk, lampu hias dan umbul-umbul di sepanjang pagar sekolah yang berada di tepi jalan Daendels. Sedangkan bendera merah putih, sesuai ketentuan, dikibarkan di halaman sekolah.


Perayaan HUT ke66 RI pada tingkat SMA Negeri 9 Purworejo diramaikan pula dengan berbagai lomba bernuansa islami oleh OSIS SMAN 9 Purworejo. Hal tersebut mengingat peringatan hari ulang tahun kemerdekaan tahun 2011 ini jatuh bertepatan dengan bulan Ramadhan 1432 H. Bahkan tanggal 17 Ramadhan, yang merupakan peringatan Nuzulul Qur’an juga bertepatan dengan 17 Agustus 2011.


Berbagai lomba yang dilaksanakan adalah lomba adzan, lomba pidato perjuangan, lomba hafalan surat-surat pendek, lomba dakwah, lomba kaligrafi dan lomba busana muslim. Acara tersebut dilaksankan pada tanggal 18, 19 dan 22 Agustus 2011. Kegiatan diikuti oleh masing-masing perwakilan kelas. Adapun yuri diambilkan dua orang dari unsur guru dan 1 orang mahasiswa PPL. Sungguh merupakan sebuah kebanggan bahwa semua jenis kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dengan penuh antusias. Adapun para pemenangnya akan diumumkan oleh pengurus OSIS pada upacara hari Senin setelah masuk kembali, yakni pada bulan September 2011.

 


    Kirim Komentar