PELANTIKAN PENGURUS OSIS BARU 2011/2012

Setelah melalui serangkaian kegiatan seleksi pengurus, melalui LDK dan pemilihan umum Pengurus OSIS baru periode 2011/2012, akhirnya terbentuklah pengurus OSIS SMA Negeri 9 Purworejo periode 2011/2012, dengan jumlah personil sebanyak 38 orang dan diketuai oleh Sri Mistari, siswi kelas XI IPA. Selanjutnya pelantikan pengurus OSIS tersebut dilakukan pada kegiatan upacara bendera Senin pagi, tanggal 19 September 2011 bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 9 Purworejo, pada pukul 07.00 WIB.


Bertindak sebagai Pembina upacara adalah Bapak Kepala Sekolah dengan petugas upacara kelas XI IPS-2. Dua kelompok pengurus OSIS yang siap melaksanakan serah terima jabatan berada pada dua barisan yang berbeda. Pengurus lama baris di sebelah timur, siap dengan bendera dan buku laporan pertanggungjawaban; sedangkan pengurus baru siap pada barisan tersendiri di sebelah barat. Mereka bertemu di hadapan Pembina upacara pada prosesi penyerahan dan pelantikan pengurus. Acara diawali dengan pembacaan SK kepala Sekolah tentang pengangkatan personil perwakilan kelas periode 2011/2012, pengangkatan pengurus OSIS, dan pengangkatan Pembina OSIS. Berikutnya adalah prosesi penyerahan kepengurusan yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih, bendera OSIS, dan buku laporan pertanggungjawaban kepengurusan dari pengurus lama kepada pengurus baru. Acara dilanjutkan dengan kata-kata pelantikan oleh Kepala Sekolah.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan para pengurus OSIS lama yang selama ini mereka baktikan kepada sekolah, serta ucapan selamat melaksanakan tugas kepada para pengurus baru. Sebagaimana biasa upacara tersebut diikuti oleh seluruh dewan guru, karyawan dan siswa-siswi SMA Negeri 9 Purworejo. Juga dihadiri oleh para mahasiswa PPL UMP, yang pada siang harinya langsung mengadakan perpisahan.


“Selamat Menjalankan Tugas ” dan “Bawalah selalu nama harum sekolahmu di manapun kalian berada”, demikian pesan untuk seluruh personil pengurus OSIS baru SMA Negeri 9 Purworejo tahun 2011/2012.

 


    Kirim Komentar