PELEPASAN MAHASISWA PPL UMP TAHUN 2011/2012

Setelah sekitar 2,5 bulan berada bersama keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo, akhirnya pada hari Senin, 19 September 2011, para mahasiswa PPL Universitas Muhammadiyah Purworejo diserahterimakan lagi dari pihak sekolah kepada pihak universitas. Kegiatan serah terima mahasiswa PPL tersebut, secara formal, dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dalam acara yang cukup sederhana dan berlangsung di ruang kepala sekolah. Dalam acara tersebut hanya ada dua acara pokok, yakni kata-kata penyerahan oleh bapak kepala sekolah dan kata-kata penerimaan kembali oleh Universitas Muhammadiyah Purworejo, yang diwakili oleh dosen pembimbingnya, yakni Bapak Drs. H. Chaiban, M. Pd.


Selanjutnya, kegiatan resepsi pelepasan PPL dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB, bertempat di ruang laboratorium Biologi SMA Negeri 9 Purworejo. Hadir dalam acara tersebut adalah pra guru pembimbing serta karyawan TU, para pengurus OSIS, dan para perwakilan kelas. Tentu saja, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa PPL. Setelah kata-kata pamitan oleh ketua kelompok PPL, Bapak Kepala Sekolah berkenan memberikan sambutannya, yang intinya menyampaikan ucapan selamat atas selesainya kegiatan PPL di SMA Negeri 9 Purworejo, disertai harapan semoga apa yang telah mereka peroleh selama 2,5 bulan dapat bermanfaat bagi kelanjutan studi mereka. Bapak Kepala Sekolah juga memanjatkan doa semoga para mahasiswa PPL dapat melanjutkan studi secara lancer dan sukses dalam berbagai hal, khususnya nantinya kalau mereka sudah terjun di masyarakat.


Di samping itu, dalam pesan dan kesan perwakilan siswa, yang disampaikan oleh ketua OSIS baru, Sri Mistari, dikatakan bahwa kehadiran para mahasiswa sangat bermanfaat bagi para siswa SMA Negeri 9 Purworejo. Mewakili siswa, ketua OSIS baru juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa PPL, permohonan maaf atas segala kesalahan, dan permohonan doa restu atas kesusksesan mereka di masa-masa mendatang.


Dalam acara ini, diserahkan pula kenang-kenangan kepada sekolah, yang berupa:

   -  vandel ucapan terima kasih,

   -  3 buah al-Qur’an dan sebuah al-Qur’an terjemahan,

   -  3 buah buku novel,

   -  sebuah foto kegiatan pramuka (dalam pigura)

   -  4 unit tempat sampah, dan

   -  Sebuah podium upacara.

Mereka juga memberikan piala khusus kepada kelas yang menjadi juara umum lomba-lomba dalam rangka HUT ke-66 Republik Indonesia. Piala tersebut diterima oleh yang berhak menerima, yakni kelas XII IPA.


Di akhir kegiatan tersebut, seluruh hadirin menikmati hidangan santap siang yang telah disediakan oleh para mahasiswa PPL.

 


    Kirim Komentar