BESKAP, PAKAIAN NASIONAL DAN BERBAGAI LOMBA WARNAI PERINGATAN HARI KARTINI 2012

 Sabtu, 21 Aprili 2012, seluruh warga Indonesia merayakan peringatan hari R.A. Kartini dengan ragam dan bentuknya masing-masing. Tidak ketinggalan adalah segenap civitas academica SMA Negeri 9 Purworejo. Dengan surat edaran yang datangnya tergolong terlambat, yakni satu hari dari hari H, warga SMA Negeri 9 Purworejo bisa tetap menyelenggarakan peringatan tersebut dengan sangat meriah. Sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan No. 003.8/2247/2012 tanggal 17 April 2012 perihal peringatan hari Kartini, maka sekolah menyelenggarakan Apel Akbar dalam rangka Peringatan Hari R.A. Kartini di lapangan upacara bendera pada pukul 07.30 sampai selesai. Bapak-bapak guru dan karyawan berpakaian beskap sedang ibu-ibu berpakaian nasional. Bertindak sebagai Pembina apel adalah Ibu Hj. Sulami, S. Pd., yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa kaum wanita sudah saatnya berkiprah selayaknya kaum laki-laki. Adapun tema peringatan hari Kartini tahun 2012 ini adalah “DENGAN SEMANGAT KARTINI KITA GALANG GERAKAN PENANGGULANGAN HIV-AIDS BAGI PEREMPUAN DAN ANAK DI JAWA TENGAH”

Di samping itu, serangkaian lomba antar kelas juga dilaksanakan yang meliputi: lomba tumpeng , lomba Kartini Kartono, lomba Melukis dan Lomba Menyanyi. Keluar sebagai pemenang lomba untuk masing-masing cabang adalah: Untuk lomba menggambar, berturut-turut adalah Ismangil (XI IPA), Sari Fitriani (XI IPS-3) dan Surwanto (X-4). Pada lomba menyanyi, juaranya berturut-turut adalah kelas XI IPA (Hesti dan Fivi), kelas XI IPS-2 (Dwi Agustin) dan X-4 (Sariyati dan Kiki). Adapun pada lomba Kartini Kartono, berturut-turut pemenangnya adalah kelas XI IPA (Very+ Maulana), kelas X-3 (Ika+ Kian), dan kelas XI IPS-1 (Raka dan Arif).

Tidak ketinggalan bahwa pada hari itu dilaksanakan pula tumpengan sederhana oleh ibu-ibu SMA Negeri 9 Purworejo yang dinikmati bersama setelah sebelumnya didahului oleh doa.


    Kirim Komentar