Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun 2012-2013

 “Selamat Jalan Kakak-kakak Kelas XII, Doa Kami Senantiasa Menyertai Anda”, demikian diucapkan oleh perwakilan dari siswa-siswi kelas X dan XI (oleh Sri Mistari) kepada kakak-kakak kelasnya yang hendak meninggalkan kampus tercintanya, SMA Negeri 9 Purworejo, untuk melanjutkan perjuangan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau ke dunia kerja. Kata-kata tersebut diucapkan dalam acara pelepasan siswa kelas XII tahun 2011-2013 yang berlangsung cukup khidmad dan meriah di halaman sekolah pada hari Kamis, 24 Mei 2012.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pukul 09.00 s.d. 14.00, berlangsung di halaman sekolah. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh siswa kelas XII, sebanyak 153 orang beserta dengan orang tua/ wali siswa, para guru dan karyawan, semua pengurus Komite Sekolah, serta Muspika (Camat, Danramil dan Kapolsek Purwodadi), serta OSIS SMA Negeri 9 Purworejo.

Oleh Pengatur Acara, bapak Drs. Yuli Siswanto, acara disusun sedemikian rupa sehingga pelaksanaan kegiatan betul-betul berkesan pada diri para wisudawan-wisudawati. Acara didahului oleh kirab calon wisudawan-wisudawati menuju tempat duduk mereka, satu-satu wisudawan memasuki ruangan wisuda dengan didahului oleh wali kelas masing-masing. Disaksikan para tamu undangan mereka berjabat tangan dengan kepala sekolah dan para wakil kepala sekolah sambil menuju tempat duduk. Praacara diisi dengan penampilan tari blantek, dan band gabungan kelas XII. Adapun pada acara resmi, berturut-turut adalah:

- Pembukaan

- Lagu Indonesia Raya oleh seluruh hadirin

- Lagu Syukur oleh regu koor dilanjutkan dengan lagu “Gula Galugu” dan “Anak SMA”

- Prakata Ketua Panitia

- Sambutan Ketua Panitia Ujian Nasional

- Serah terima Siswa kelas XII

- Sambutan Perwakilan kelas XII

- Sambutan Perwakilan kelas X dan XI

- Sambutan Kepala Sekolah

- Sambutan Ketua Komite

- Penyerahan Kenang-kenangan dari Siswa kelas XII

- Sambutan Camat Purwodadi

- Pemberian Hadiah kepada para juara kelas

- Do’a

- Hiburan


Dua hari berikutnya, Sabtu, 26 Mei 2012, saat pengumuman kelulusan dilakukan, Alhamdulillah bahwa untuk tahun ini SMA dapat lulus 100 %. Keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo menyambutnya dengan sangat gembira. Semoga tingkat kelulusan 100 % dapat kita pertahankan pada tahun-tahun mendatang.


    Kirim Komentar