IHT Awal Semester Ganjil 2012/2013

 Mengawali kegiatan belajar-mengajar pada tahun pelajaran 2012/2013,SMA Negeri 9 Purworejo melaksanakan "In House Training dalam rangka Pengembangan Kurikulum dan Penyusunan Perangkat Pembelajaran". Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari penuh, yakni pada tanggal 10 dan 11 Juli 2012. Secara umum agenda IHT meliputi: Pembukaan, Penyampaian Evaluasi Sekolah, Pemaparan KTSP tahun 2012/2013, Pembagian Tugas Mengajar, Penyampaian Materi Kompetensi Pedagogik UKG 2012, Pemaparan Tupoksi Guru oleh Pengawas Pendidikan, Penjelasan tentang Pengadministrasian Keuangan oleh Inspektorat, serta Penyusunan Perangkat Pembelajaran oleh Masing-masing Guru.

Pembukaan IHT dilaksanakan pada hari Selasa, 10 Juli 2012 pada pukul 08.30 dengan sambutan Kepala Sekolah dan Ketua Komite. Pemaparan materi hari pertama meliputi: Evaluasi Diri Sekolah oleh Kepala Sekolah, Selayang Pandang Kunjungan ke Malaysia oleh Bu Dyah Ratna, S.Pd. dkk, Pemaparan KTSP dan Pembagian Tugas oleh waka Kurikulum, serta Materi Kompetensi Pedagogik oleh Bapak Nur Aziz, M. Pd. Sedangkan pada hari kedua, pemaparan dimulai oleh Bapak Drs. Muhammad Hani, M.Hum. (Pengawas Pendidikan) dengan materi Tupoksi Guru, Pembuatan Perangkat Pembelajaran oleh masing-masing guru, serta diakhiri dengan Penjelasan tentang Pengadministrasikan Keuangan Sekolah oleh Bapak Guntoro,S.E (dari Kantor Inspektorat Kabupaten Purworejo).

Kegiatan IHT ditutup pada pukul 16.00 WIB tanggal 11 Juli 2012 dengan catatan bahwa kelanjutan penyusunan perangkat pembelajaran dilanjutkan di rumah masing-masing. Diharapkan dengan IHT ini para guru akan lebih siap dalam menghadapi tahun ajaran baru 2012/2013. 

 


    Kirim Komentar