IHT DAN OUTBOND AWALI SEMESTER GENAP 2012/2013

Mengawali Kegiatan Belajar-Mengajar Semester Genap tahun pelajaran 2012/ 2013, dilaksanakan In House Training (IHT) bagi para guru SMA Negeri 9 Purworejo. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat, 28 Desember 2012 dari pukul 08.00 s.d. 16.00 WIB, bertempat di Laboratorium Biologi, dan diikuti oleh seluruh guru SMA Negeri 9 Purworejo.

Bertindak sebagai nara sumber dalam IHT tersebut adalah Bapak Drs. Muhammad Hani, M.Hum, dan Ibu Nikmah Nurbaity, M.Pd. Sedangkan materi utama IHT tersebut adalah seputar Kebijakan Pendidikan dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang disampaikan oleh Bapak Muh Hani, dan Model-model Pembelajaran Inovatif (teori dan praktik), oleh Ibu Nikmah. Di samping kedua materi pokok tersebut, disampaikan pula Evaluasi Program-program Sekolah oleh Kepala Sekolah dan Pemberian Motivasi Kerja oleh Ketua Komite Sekolah. Tidak ketinggalan, materi penyusunan perangkat pembelajarn juga disampaikan oleh Waka Kurikulum (Bapak Edi Purnomo, S.Pd.)

Hari berikutnya, sabtu, 29 Desember 2012, dilaksanakan kegiatan “outbond” yang diikuti oleh guru dan karyawan SMA Negeri 9 Purworejo (berjumlah 40 orang). Kegiatan dilaksanakan di komplek PPSJ Pengasih Kulon Progo dengan ditangani oleh CV Jogja Abeca Tour. Berbagai permainan yang cukup menantang tapi menyenangkan disediakan oleh para instruktur, yang secara garis besar meliputi Opening and Coinditioning, Fun Games, Ice Breaking Games, Trust Building Games, dan Fun Game Competition. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 s.d. 14.30.

Sesuai dengan harapan, kegiatan outbond tersebut betul-betul mampu menghibur dan memberikan berbagai inspirasi bagi para peserta untuk menghadapi tugas-tugas yang akan dating. Di samping itu, melalui berbagai permainan menantang yang diberikan, para peserta dapat memetik nilai-nilai positif dalam rangka membangun tim kerja yang solid dalam menghadapi berbagai tantangan. Semoga, dengan IHT dan outbond tersebut, kinerja kita akan meningkat tajam dibandingkan waktu-waktu sebelumnya.

 


    Kirim Komentar