PERESMIAN GAPURA SEKOLAH TANDAI HUT KE-16 SMA NEGERI 9 PURWOREJO

Selasa, 29 Januari 2013, merupakan hari yang sangat bersejarah bagi SMA Negeri 9 Purworejo. DI samping merupakan peringatan HUT ke-16 (dwiwindu), pada hari tersebut diresmikan pula penggunaan gapura sekolah yang merupakan gerbang utama masuk kompleks SMA Negeri 9 Purworejo. Acara tersebut diselenggarakan secara serempak dengan dihadiri oleh Kepala Dinas P dan K kabupaten Purworejo, Bapak Drs. H. Bambang Aryawan, M.M., Camat Purwodadi beserta segenap Muspika, para Kepala SMA Negeri se-kabupaten Purworejo, para Kepala SMP se-eks Kawedanan Purwodadi, para kepala desa sekitar, segenap pengurus komite, dan segenap keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo.
Gapura sekolah yang berukuran 6 meter dan tinggi 5.5 meter tersebut dibangun dengan dana swadaya (dari dana Komite Sekolah) dan menelan dana sebesar Rp.40.000.000,-. Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, Bapak Nur Aziz, S.Pd., M.Pd.BI, menyampaikan bahwa tujuan utama dibangunnya adalah untuk menjadi identitas sekolah sehingga para tamu yang datang dari jauh tidak kesasar. Di samping itu, terkandung harapan bahwa dengan pintu gerbang yang bagus maka akan memberikan semangat yang tinggi pula kepada segenap warga sekolah.
Peresmian gapura tersebut sedianya akan dilakukan langsung oleh Bupati Purworejo. Namun demikian, karena bapak Bupati sedang ada tugas kedinasan yang tidak dapat diwakilkan, di Jakarta, peresmian tersebut diwakili oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu gerbang.
Adapun berbagai acara yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-16 (dwi windu) SMA Negeri 9 Purworejo adalah sebagai berikut:
1. Lomba volley ball dan basket ball (putra dan putri) antar-SMP/MTs se-eks Kawedanan Purwodadi plus (21 s.d. 23 Jan. 2013)
2. Lomba Kebersihan antar-kelas
3. Lomba Tumpeng antar-kelas
4. Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 bagi para karyawan sekolah, dan
5. Pentas seni antar-kelas .
Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Purworejo berharap bahwa di ulang tahun-nya yang ke-16 ini SMA Negeri 9 Purworejo bisa semakin maju dan berkualitas. Beliau juga berharap bahwa dengan adanya gapura yang baru akan mempercantik bangunan sekolah secara keseluruhan.
Semoga di usianya yang semakin dewasa, SMA Negeri 9 Purworejo dapat semakin mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang sederajat, baik di tingkat kabupaten maupun tingkat propinsi.
 


    Kirim Komentar