KUNJUNGAN SMK PUCHONG PERDANA, SMK PUCHONG, DAN SMK ALAM MEGAH SELANGOR MALAYSIA KE SMA 9 PURWOREJO

Selasa, 26 Maret 2013, SMA Negeri 9 Purworejo menerima Kunjungan Pendidikan Delegasi Malaysia, yang terdiri atas 3 orang Pegetua Sekolah, 22 guru, 3 keluarga guru, dan seorang siswi. Kunjungan Pendidikan tersebut berlangsung pada pukul 08.45 s.d. 11.45, dan disambut oleh segenap keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo beserta beberapa undangan. Rombongan datang setelah 3 hari melancong ke berbagai tempat wisata di Semarang, Solo, maupun Yogyakarta.

Setibanya di kampus SMA Negeri 9 Purworejo, rombongan disambut dengan tarian khusus oleh sejumlah siswi SMA Negeri 9 Purworejo. Acara penyambutan dimulai dengan suguhan tari “robyong” oleh beberapa siswi , dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan kedua negara. Pemberian sambutan dilakukan oleh Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, Bapak Nur Aziz, S.Pd., M.Pd.B.I. mewakili tuan rumah dan Tuan Ahmad Badri bin Mardi, Pengetua Cemerlang SMK Puchong Perdana Selangor Malaysia mewakili rombongan. Keduanya menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan tersebut merupakan bentuk kerja sama sekolah antar-bangsa. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU kerja sama pengembangan sekolah antara SMA Negeri 9 Purworejo dengan SMK Puchong Perdana, SMK Puchong, dan SMK Alam Megah Selangor Malaysia. Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula piala dan hadiah ( ringgit Malaysia) kepada 3 siswi tergiat dalam membaca buku perpustakaan, yakni Retno Puspitasari, Deska Setyowati, dan Rita Noviati.

Usai pemberian cendera mata dan kenang-kenangan antara masing-masing sekolah, rombongan mengunjungi beberapa fasilitas sekolah. Rombongan meninggalkan SMA Negeri 9 Purworejo pada sekitar pukul 11.45 dan menuju ke SMA Negeri 5 Purworejo.

 


    Kirim Komentar