PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN 2012/2013

Bersamaan dengan pembagian hasil ujian nasional/ ujian sekolah, Jum’at, 24 Mei 2013 dilaksanakanlah kegiatan pelepasan siswa kelas XII tahun 2012/2013. Kegiatan dilaksanakan pada sekitar pukul 13.00 s.d. 16.00, bertempat di halaman SMA Negeri 9 Purworejo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII beserta orang tua/ wali, pengurus Komite Sekolah, segenap guru dan karyawan, serta Pengurus OSIS SMA Negeri 9 Purworejo. Berturut-turut acara kegiatan tesebut adalah: Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Ujian Nasional/ Ujian Sekolah, Sambutan Ketua Panitia/ Ketua Komite, Sambutan Kepala Sekolah, Penyerahan Kembali Siswa ke Pangkuan Orang Tua/ Wali, Pemberian Hadiah dan Penghargaan, Penyampaian Kenang-kenangan kepada Sekolah, Do’a dan Penutup.
Dalam penjelasannya, Bapak Nur Aziz, S.Pd., M.Pd.B.I, Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, mengatakan bahwa terdapat berbagai kemajuan yang dicapai oleh siswa dalam ujian tahun ini. Di samping tingkat kelulusan 100 %, terdapat juga seorang siswa yang mampu mencapai nilai 10 pada UN mata pelajaran Ekonomi (a.n. Sapto Dwi Prasetyo) dan 9.75 untuk mata pelajaran Kimia (a.n. Yuli Lestari). Beliau berharap bahwa perkembangan SMA Negeri 9 Purworejo akan semakin pesat di masa-masa mendatang.
Sementara itu, dalam penyerahan resmi siswa ke pangkuan orang tua/wali siswa, sekolah diwakili oleh Bapak Drs. Sugiarto dan Ibu Sulami, S.Pd.; sedangkan pihak orang tua/ wali siswa diwakili oleh Bapak jasman Wiratmoko dan Ibu Dra. Widayati, M.Pd. Usai kegiatan pelepasan, mengiringi pembagian amplop pengumuman hasil ujian, semua siswa melakukan sujud syukur di halaman sekolah dengan dipimpin oleh BapakAsmawi, S.Ag. Sujud syukur tersebut dilakukan sebagai ungkapan terima kasih atas nikmat yang tak terhingga, yang dianugerahkan oleh Alloh SWT kepada mereka.
Sehari sebelumnya, seluruh siswa mulai kelas X, XI, dan XII, berkesempatan untuk mengikuti kegiatan pentas seni dan gelar kreativitas siswa. Dalam acara tersebut ditampilkanlah berbagai karya seni siswa setiap kelas, baik tarian, music, maupun yang lain. Juga ditampilkan kemampuan laga para pesilat SMA Negeri 9 Purworejo yang pernah mengukir prestasi pada kegiatan POPDA tahun-tahun yang lalu. Tidak ketinggalan adalah pementasan seni oleh Bapak/Ibu Guru/Karyawan yang betul-betul bisa dibanggakan oleh segenap keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo.
Untuk mengetahui berbagai kegiatan pada acara pentas seni dan pelepasan, silakan kunjungi direktori GALERI FOTO web ini!
 


    Kirim Komentar