KUNJUNGAN SEKOLAH SULTAN ALAM SHAH PUTRAJAYA MALAYSIA

Usai kelulusan, di mana  SMA Negeri 9 Purworejo berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan pada ujian nasional tahun 2012/2013 ini, yakni dengan capaian kelulusan 100 % dan mampu meraih peringkat 2 untuk Kimia, peringkat 4 untuk Fisika, Bilogi, dan Matematika IPA. Untuk program IPA, SMA 9 berhasil memperoleh peringkat 5 di tingkat kabupaten dan ntuk kelompok IPS, seorang siswa memperoleh nilai 10 pada mata pelajaran Ekonomi, sekolah ini menerima kunjungan delegasi Program Jejak Warisan Alam dan Budaya dari Sekolah Sultan Alam Shah Putrajaya Malaysia.

Delegasi tersebut bdatang  pada Rabu, 29 Mei 2013.  Rombongan terdiri atas 18 siswa dan 5 orang guru, yang tergabung dalam Program Jejak Warisan Alam dan Budaya. Kegiatan penerimaan dilakukan dengan tarian SMA Negeri 9 Purworejo dan dengan upacara resmi dengan penyampaian speech dari kedua belah pihak. Wakil dari delegasi, Puan Roslia binti Ahmad, menyampaikan bahwa mereka sangat terkesan dengan penyambutan dari SMA Negeri 9 Purworejo yang sungguh hangat dan meriah.  Mereka juga sangat tertarik pada kegiatan ekstrakurikuler yang dikembangkan oleh SMA Negeri 9 Purworejo, yakni aeromodelling. Mereka berkesempatan juga untuk mendemonstrasikan pesawat aeromodelling baik melalui simulator maupun dengan pesawat rakitan yang terbuat dari stereoform.

Kunjungan kali ini adalah kunjungan yang kedua kali dalam tahun 2013 bagi SMA Negeri 9 Purworejo menerima kunjungan delegasi dari Malaysia, setelah kunjungan pertamanya oleh SMK Puchong Perdana, SMK Puchong dan SMK Alam Megah Selangor pada tanggal 26 Maret 2013. Kunjungan tersebut merupakan ajang silaturahmi bagi para siswa dari kedua sekolah yang dapat meningkatkan persahabatan antar-anak bangsa. Dalam kegiatan tersebut diadakan pula acara tukar-menukar kartu nama antara rombongan dari Malaysia dan Pengurus OSIS SMA Negeri 9 Purworejo. Melalui kartu nama tersebut mereka akan saling berkomunikasi melalui handphone, facebook atau akun twitter.

Usai acara resmi, mereka mengunjungi pantai wisata Jatimalang sambil menikmati makan siang khas Jatimalang, sebelum akhirnya rombongan menlanjutkan perjalanan mereka ke Candi Borobudur di Magelang. Gambar di atas adalah foto bersama antara rombongan dari Sekolah Sultan Alam Shah Putrajaya dengan para pengurus OSIS SMAN 9 Purworejo.

 


    Kirim Komentar