AWALI KBM SEMESTER GENAP 2013/2014 DENGAN IN HOUSE TRAINING

Dalam rangka menyambut pelaksanaan Kurikulum 2013 yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2014/2015, SMA Negeri 9 Purworejo adakan In House Training (IHT) yang bertemakan “Pembelajaran dan Peniliaian Berbasis Kurikulum 2013”. IHT berlangsung selama satu hari penuh, yakni pada hari Kamis, 2 Januari 2014 dan bertempat di laboratorium Biologi SMA Negeri 9 Purworejo. Kegiatan diawali pada pukul 08.00 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mendengarkan sambutan Kepala Sekolah dan ketua Komite.
Bertindak sebagai pembicara dalam kegiatan IHT tersebut adalah Bapak Drs. Muhammad Hani, M.Hum. (Korwas Pendidikan Dindikbudpora Kabupaten Purworejo) dan Ibu Nikmah Nurbaity, S.Pd., M.Pd.B.I. (Kepala SMA Negeri 5 Purworejo). Bapak Muh Hani, melalui paparannya menyampaikan rasional pemberlakukan Kurikulum 2013 dan perbedaannya dengan kurikulum-kurikulum sebelumnya. Beliau juga memaparkan pendekatan, metode dan strategi pembelajaran yang secara umum dipakai pada Kurikulum 2013. Sedangkan Ibu Nikmah, selain mengulas tentang teaching steps, KI dan KD, daserta RPP berbasis Kurikulum 2013, Beliau memaparkan prosedur dan instrument penilaian berdasarkan kurikulum 2013.
IHT diikuti oleh semua guru SMA Negeri 9 Purworejo dan berlangsung hingga sore hari. Hadir pula dalam kesempatan tersebut adalah Ketua Komite Sekolah yang dalam arahannya menyampaikan bahwa banyak kemajuan yang berarti yang dirasakan oleh masyarakat sekitar. Beliau berharap SMA Negeri 9 Purworejo akan senantiasa maju dalam berbagai bidang.
Sebelum ditutup, Bapak Edi Purnomo, S.Pd. (waka Kurikulum) menyampaikan berbagai hal menyangkut penyusunan perangkat pembelajaran periode semester 2 tahun 2013/2014.
(Tim Publikasi Sekolah)
 


    Kirim Komentar