AWALI TAHUN BARU 2014 DENGAN WISATA PENDIDIKAN KE BALI

Setelah sekian tahun tidak menyelenggarakan tour ke Bali, keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo memberikan kesempatan kepada para guru/ karyawan dan keluarga serta para siswa yang berkeinginan untuk berwisata ke Bali, untuk mengunjungi pulau Dewata tersebut melalui kegiatan Wisata Pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 3 s.d. 7 Januari 2014 dan diikuti oleh sekitar 42 orang siswa dan 40 orang guru/ karyawan.
Dengan diantarkan oleh biro Mulya Wisata Magelang (dengan dua bus), rombongan mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di pulau Dewata tersebut. Pada hari I kunjungan (Sabtu, 4 Januari 2014), rombongan mengunjungi objek wisata Danau Bedugul, Pusat Perbelanjaan “Jogger”, Pantai Sanur dan Pusat Oleh-oleh di Sukowati. Malamnya, rombongan menginap di Hotel Dewata Indah, Jalan Nangka Denpasar untuk melanjutkan acara pada pagi berikutnya. Pada hari II, rombongan mengunjungi objek wisata Tanjung Benoa, Pantai Dream Land, Garuda Wisnu Kencana, dan Pantai Kuta. Sedangkan pada hari ketiga, rombongan mengunjungi rumah adat Bali dan pertunjukan tari Barong di Kec. Batubulan, Gianyar. Usai kunjungan pada hari ketiga, rombongan kembali ke Jawa lagi dengan menempuh perjalanan sekitar sehari semalam.
Selama dalam perjalanan, seluruh personil rombongan wisata senantiasa dalam keadaan gembira. Dan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar. Pada umumnya, para guru dan siswa berharap aka nada kegiatan yang sama secara periodic dengan objek-objek wisata yang berbeda. Mereka pada umumnya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mereka.
Rombongan tiba di SMA Negeri 9 Purworejo pada hari selasa, 7 Januari 2014, pada sekitar pukul 07.00. Rombongan pun segera kembali ke rumah masing-masing.
(Tim Publikasi Sekolah)
 


    Kirim Komentar