FORUM PIMPINAN DAERAH KUNJUNGI SMA NEGERI 9 PURWOREJO

Rabu, 19 Februari 2014, sejumlah pejabat yang tergabung dalam forum pimpinan daerah Kabupaten Purworejo, mengunjungi SMA Negeri 9 Purworejo dalam rangka kegiatan teritorial. Forum tersebut terdiri atas para pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo yang terdiri atas unsur Setda, Polres, Kodim, Dinas Dikbudpora, Kantor Kementerian Agama, Kejaksanaan dan Kehakiman. Mereka dipimpin oleh Bapak Kendrasmoko, Kabag Perekonomian Setda Purworejo. Hadir juga camat beserta segenap Muspika kecamatan Purwodadi, termasuk Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Purwodadi. Dari sekolah, kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 50 anggota OSIS yang notabene merupakan sasaran pembinaan yang dilakukan oleh para pejabat daerah tersebut..

Ada empat pokok materi yang disampaikan kepada para siswa SMA Negeri 9 Purworejo dalam kesempatan tersebut, yang masing-masing disampaikan oleh Kabag Perekonomian, Telkomsel, Kepolisian Resort, dan DPRD Kabupaten Purworejo. Kepala Bagian Perekonomian Setda Purworejo, Bapak Kendrasmoko dalam presentasinya menyampaikan bahwa Pemerintah mendukung para siswa, baik yang mau menlanjutkan maupun yang mau bekerja. Disampaikan pula oleh beliau bahwa ada banyak jalan yang bisa ditempuh dalam rangka mencapai cita-cita mereka. Dari Telkomsel, pembicaraan seputar pemanfaatan IT secara maksimal dengan meminimalisir dampak negatif yang muncul. Siswa yang cerdas adalah siswa yang mampu memaksimalkan pemanfaatan TI dengan menghindari dampak negatifnya. Adapun materi dari kepolisian berupa tips berkendara yang aman. Sedangkan materi presentasi dari DPRD berkisar pada pentingnya menggunakan hak pilih dlm pemilu 2014, terutama bagi para siswa yang berstatus sebagai pemilih pemula.

Usai pemaparan dari para pemateri, para siswa berkesempatan untuk melakukan dialog interaktif dengan forum pimpinan daerah. Kesempatan ini digunakan oleh para siswa dengan semaksimal mungkin, sehingga kegiatan teritorial tersebut berlangsung dengan meriah.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, Nur Aziz, S.Pd., M.Pd.B.I., menyampaikan bahwa kunjungan para pimpinan daerah tersebut merupakan kehormatan tersendiri bagi keluarga besar SMA Negeri 9 Purworejo, dan membawa dampak positif terhadap siswa.

(Humas SMA Negeri 9 Purworejo)

 


    Kirim Komentar