PENGUKUHAN SAKA WIRAKARTIKA SMA NEGERI 9 OLEH DANDIM 0708/ PURWOREJO

Bertempat di Lapangan Desa Geparang Kec. Purwodadi, Senin, 12 Mei 2014, Gugus Depan Pramuka SMA Negeri 9 Purworejo meresmikan berdirinya Saka Wirakartika. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk kerja sama antara SMA Negeri 9 Purworejo dan Koramil 14 Purwodadi, dan didahului oleh perkemahan penegak dan Dewan Ambalan SMA Negeri 9 Purworejo selama dua hari. Kegiatan pengukuhan saka tersebut dilakukan oleh Dandim 0708 Purworejo, yang diwakili oleh Danramil 14 Purwodadi, Kapten Infantri Bambang Wahyudi. Di samping diikuti oleh para anggota pramuka SMA Negeri 9 Purworejo, kegiatan pengukuhan Saka Wirakartika tersebut diikuti pula oleh para anggota penegak dari SMA 3 dan SMA 6 Purworejo; penggalang dari SMP 11 dan SMP 27 Purworejo, serta anggota siaga dari SD Geparang, SD Jatinegoro, SD Jatimalang, SD Maduretno dan SD Jogoresan.

Kegiatan pengukuhan dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Kodim 0708. Purworejo, Camat Purwodadi beserta segenap Muspika, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Kebudayaan, pemuda dan Olahraga Kecamatan Purwodadi, Kepala Sekolah SMA 3 dan SMA 6, Kepala SMP 11 dan SMP 27, serta Kepala SD di sekitar wilayah perkemahan. Di samping itu, pengukuhan dihadiri pula oleh para kepala Desa sekitar dan seluruh pengurus komite sekolah. Tidak ketinggalan adalah seluruh panita perkemahan dari SMA Negeri 9 Purworejo dan dari Koramil 14 Purwodadi. Adapun tujuan pendirian saka wira kartika tersebut, menurut Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, Dra. Fitarini, M.Si., adalah untuk membekali para siswa SMA Negeri 9 Purworejo dengan kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras dan pantang menyerah dalam rangka mempersipakan diri menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh dan berbudi pekerti luhur.

Kegiatan pengukuhan tersebut diramaikan pula dengan penampilan tarian “Indonesia Ceria” oleh anak-anak SMA Negeri 9 Purworejo, sebuah tarian khas SMA Negeri 9 Purworejo yang baru saja dipentaskan di Selangor, Malaysia bulan Oktober 2013 yang lalu. Selain itu, kegiatan dimeriahkan pula oleh regu drumb band SD Negeri Maduretno, Purwodadi. Usai kegiatan pengukuhan, dilakukanlah acara ramah tamah dan keakraban antara para peserta kemah dengan para pembina.

(Tim Publikasi Sekolah)


 


    Kirim Komentar