Bekerja sama dengan Koramil dan Pemerintah Kecamatan Purwodadi, SMA 9 Adakan GO GREEN

Bekerja sama dengan Koramil 14 dan Pemerintah Kecamatan Purwodadi, SMA Negeri 9 Purworejo mengadakan kegiatan “Go Green” di wilayah Purwodadi Selatan, Kamis, 22 Januari 2015. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk penanaman 5.500 bibit pohon di wilayah Desa Jogoresan, Keponggok, Geparang, Gesing, Nampurejo dan Nampu. Juga merambah ke kecamatan Ngombol, yakni di desa Tanjungrejo dan Wonosri, yang dikoordinatori oleh koramil Ngombol. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan HUT ke-18 SMA Negeri 9 Purworejo. Jenis bibit yang ditanam meliputi: 500 bibit jati, 1.500 gamelina, 1.500 albasia, dan 2.000 batang akasia, yang kesemuanya merupakan bantuan dari koramil 14 Purwodadi.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Balai Desa Keponggok, sekitar 3 kilometer dari SMA Negeri 9 Purworejo dan bertindak sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 0708 Purworejo, yang diwakili oleh Kasdim, Bapak Mayor Infantri Widodo. Hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat di lingkungan Polres Purworejo, Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian dan Kehutanan, Camat Purwodadi beserta segenap muspika, Danramil Purwodadi, Ngombol, dan Bagelen beserta para anggotanya, Kapolsek Purwodadi beserta staf, Para kepala UPT Dinas Pertanian, Dinas PU, Dinas Pengairan, dan Dinas Pendidikan kec. Purwodadi, serta para kepala SD, SMP, SMA, dan SMK di wilayah Purwodadi dan sekitarnya. Dalam laporannya, Kepala SMA Negeri 9 Purworejo, Dra. Fitarini, M.Si., selain menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terlanksananya kegiatan “go green” tersebut, juga menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata implementasi salah satu aspek dari visi sekolah, yakni “peduli lingkungan”, dan juga merupakan upaya pengembangan program kegiatan menuju sekolah adiwiyata mandiri.

Dandim 0708 Purworejo, dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasdim, berpesan bahwa diharapkan dengan berbagai kegiatan penghijauan yang dilaksanakan secara nasional di berbagai daerah ini dapat menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan arti pentingnya pelestarian alam, sehingga sega aktivitas yang dilakukannya akan senantiasa dipertibangkan dari aspek kelestarian lingkungan. Usai upacara, Kasdim beserta segenap tamu undangan melakukan penanaman bibit secara simbolis, yang diikuti oleh penanaman bibit secara massal oleh para siswa SMA 9 Purworejo, warga masyarakat desa sasaran, sejumlah personil TNI dan Polri, serta para perwakilan siswa dari sekolah lain (SMA 3, SMK 4, SMK Muhammadiyah Purwodadi, SMP 8, SMP 27, SD Geparang, SD Gesing, dan SD Maduretno). Kegiatan berlangsung kurang lebih 3.5 jam.


(Panitia HUT ke-18 SMAN 9 Purworejo)


    Kirim Komentar