SMA N 9 Purworejo Adakan Kemah Akhir Tahun di Goa Kebon Kulon Progo

Sebanyak 116 siswa putra putri pramuka penegak Gudep SMA Negeri 9 Purworejo mengikuti kegiatan kemah akhir tahun pelajaran 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Goa Kebon, Panjatan, Kulon Progo pada Jumat - Minggu (14-16 Juni 2019).

Kemah akhir tahun sekaligus pemantapan tim inti calon Dewan Ambalan (DA) baru ini dibuka oleh bapak Tri Sewaya, S.Pd. selaku waka kesiswaan dihadiri oleh seluruh pembina pramuka SMA Negeri 9 Purworejo : Imam Maslah, S.Pd., Sri Mulyadi, S.Pd., Sri Sumiyati, S.Pd., S.Sos, Kuntari Purwaningsih, S.S., dan Novia Bintari P, S.Pd.Si. Pembukaan kegaiatan juga dihadiri oleh pamong saka wira kartika dari Koramil Purwodadi Sertu Widodo, Sertu Tri Baryadi, dan Pelda Jumadi.

Bapak Tri Sewaya, S.Pd. selaku waka kesiswaan dalam sambutannya berharap agar kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini dapat meningkatkan kreativitas siswa dan membentuk karakter siswa sebagai generasi bangsa agar lebih disiplin dan cinta tanah air.

Kegiatan Kemah Akhir Tahun ini diisi beragam kegiatan seperti : baris berbaris, wide game, lomba recycle dan fashion show, renungan malam, outbond, lomba cita rasa, dan pemantapan tim inti calon dewan ambalan.

Tak hanya itu, acara juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kemah akhir tahun ini. Masing - masing sangga menampilkan aksinya dalam pentas seni. (fs)


    Kirim Komentar