Penutupan Kemah Akhir Tahun Lancar dan Khidmat

Upacara penutupan kemah akhir tahun pelajaran 2018/2019 dan pelepasan tanda peserta perkemahan berlangsung khidmad di bumi perkemahan Goa Kebon Panjatan Kulon Progo, Minggu (16/12/19) pagi.

Kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 3 hari tersebut bertujuan untuk membina dan menumbuhkan generasi muda yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, disiplin, dan bermoral.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 116 peserta yang terdiri dari tim inti calon dewan ambalan dan seluruh siswa kelas X SMA Negeri 9 Purworejo yang terbagi ke dalam 11 sangga.

Bapak Tri Sewaya, S.Pd. selaku waka kesiswaan sekaligus pembina pramuka bertindak sebagai Pembina upacara penutupan kemah akhir tahun ini. Dalam amamatnya beliau menyampaikan rasa syukur karena kegiatan perkemahan dapat berjalan dengan lancar. Beliau berharap agar semua siswa dapat mengambil pelajaran dari kegiatan perkemahan yang telah dilaksanakan selama tiga hari tersebut. Selain itu, atas nama sekolah dan mewakili segenap panitia pelaksana kegiatan, beliau menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan yang ada selama pelaksanaan kemah. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Amanat dilanjutkan penutupan oleh pembina upacara dan pelepasan tanda peserta kegiatan sebagai tanda telah ditutupnya kegiatan kemah. Upacara penutupan diakhiri dengan menyanyikan lagu himne pramuka dan lagu wajib bagimu negeri.

Setelah upacara penutupan selesai, diadakan sesi foto bersama. Seluruh pembina pramuka Gudep SMA Negeri 9 Purworejo berfoto bersama dilanjutkan seluruh sangga putra dan putri hingga seluruh dewan ambalan yang terlibat dalam acara tersebut.

Pada akhirnya pengelola bumi perkemahan menyampaikan selamat atas keberhasilan pelaksanaan kemah akhir tahun ini. Selain itu, beliau menyampaikan apresiasinya atas kembali bersih dan rapinya area bumi perkemahan setelah kegiatan selesai. Beliau juga berharap agar kerjasama antara SMA N 9 Purworejo dan pengelola buper Goa Kebon dapat berlanjut di tahun - tahun berikutnya. (FS)


    Kirim Komentar