KEMAH ALIH GOLONGAN DAN PELANTIKAN BANTARA SERTA PRAMUKA BLOK TAHUN AJARAN 2022/2023

Jumat 14 Okotober 2022,SMA N 9 Purworejo menyelenggarakan kemah alih golongan dan pelantikan bantara serta pramuka blok bagi kelas XI XII. Kegiatan diampu oleh kakak Pembina pramuka serta bapak ibu guru pendamping serta anggota TNI dari koramil purwodadi. Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan rasa tanggung jawab, disiplin, dan kemandirian.serta mengembangkan rasa persaudaraan antara sesama manusia.

Kegiatan pramuka blok bagi kelas XI dan XII dilaksanakan sesuai jam sekolah mulai pukul 07.00 – 11.15. kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kamabigus Drs. Arif arvianta Achmad, M.Pd. Kegiatan dilanjutkan dengan jalan menuju pos pos yang telah disediakan dan diakhiri dengan kebersihan taman wilayah pantai Dewa Ruci.

Kegiatan kemah alih golongan dan pelantikan bantara dilaksanakan 2 hari yaitu jumat 14 Oktober 2022 sampai sabtu pagi 15 Oktober 2022. Setelah melaksanakan upacara pembukaan peserta mendirikan tenda di lapangan sekolah dilanjutkan dengan berjalan menuju pos pos yang telah disediakan. Pelantikan bantara dilaksanakan di area pantai Dewa Ruci yang diikuti oleh 35 peserta. Disore hari siswa kelas X mengikuti kegiatan lomba masak. Satu sangga menyajikan satu porsi nasi goreng untuk dinilai. Setelah istirahat sholat maghrib dan isya, kegiatan dilanjutkan dengan api unggun dan malam gembira. Berbagai kesenian ditunjukkan oleh siswa kelas X.

Kegiatan mulai berlanjut pukul 02.00 dini hari. Siswa melaksanakan kegiatan jerit malam dan renungan hingga subuh. Karena cuaca tidak memungkinkan untuk melanjutkan kegiatan maka saat mulai fajar siswa diminta untuk membongkar tenda dan melaksanakan kebersihan area perkemahan. Kemah diakhiri dengan upacara penutupan.


    Kirim Komentar