Siswa SMAN 9 Purworejo Sumbang Medali Emas Untuk Purworejo

PURWOREJO - SMA N 9 Purworejo kembali mendapatkan kado istimewa awal tahun ajaran baru 2019/2020. Seorang siswa dikirim dalam kejuaraan tinju amatir provinsi (kejurprov) Jawa Tengah 2019 di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah. Ia didelegasikan melalui persatuan tinju amatir Indonesia (pertina) Purworejo.

Dalam kejurprov bertajuk "Tirtonadi Fight I" tersebut, Petrus Wouw, sukses meraih medali emas untuk kabupaten Purworejo. Siswa kelas XII berdarah Papua – Jawa ini turun pada kelas Youth 67 kg. Petrus bertanding pada Jumat (19/07/2019) sore. Dalam pertandingan sore itu, belum genap satu ronde, ia telah berhasil mengalahkan lawannya.

Kepala SMA N 9 Purworejo, Cahyo Winarno, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh siswa tersebut. Setelah belum lama ini SMA Negeri 9 Purworejo memperoleh prestasi di bidang seni ditingkat kedu, capaian kali ini juga merupakan bukti bahwa sekolahnya memiliki siswa yang berpotensi dalam bidang olah raga tinju.

"Alhamdulillah, kembali kami menerima kado indah awal tahun ajaran baru 2019/2020. Setelah kemarin siswa kami meraih prestasi bidang seni tari tingkat  Kedu, kali ini siswa kami Petrus Wouw telah berhasil menyumbangkan emas untuk kabupaten Purworejo. Selamat dan sukses untuk ananda dan segenap civitas akademika SMAN 9 Purworejo yang senantiasa memotivasi anak untuk beprestasi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Gianto Wasit selaku pelatih tinju dari Pertina Purworejo." Ungkapnya

Untuk memacu siswa – siswa lain agar termotivasi, pihaknya memberikan reward kepada Petrus Wouw atas capaiannya tersebut. Siswa penyumbang medali emas purworejo tersebut mendapatkan reward dari sekolah berupa pembebasan uang sekolah tunggal (UST) selama tiga bulan.

Pihaknya mengungkapkan bahwa sekolahnya berkomitmen memfasilitasi seluruh siswanya yang berpotensi untuk dapat mengembangkan diri sesuai minat dan bakatnya. "Bila potensi dan bakat siswa belum dapat tercover di sekolah, maka sekolah berusaha menfasilitasinya melalui klub yang ada di purworejo. Selain itu, untuk memacu para siswa agar berprestasi, kami memberikan reward atas semua bentuk prestasi yang berhasil dicapai siswa." Ungkapnya tambah. (fs)

—o—


    Kirim Komentar